Beli Reksadana Online di Tanamduit

Posted on

Beli reksadana online di tanamduit. Apa pernah mengalami di posisi yang ingin sekali memulai untuk berinvestasi tapi bingung untuk memulainya. Investasi seringkali diartikan sebagai pembelian emas, padahal produk investasi banyak sekali macamnya.
Reksadana merupakan salah satu produk investasi yang dapat dibeli dengan nominal yang sangat murah yaitu 10ribu rupiah. Banyak keuntungan yang didapat ketika berinvestasi di reksadana. Seperti :

tipe-tipe-investor
tipe seperti apa?
  1. Dapat membeli dan jual kapan saja (liquid). Kalau butuh dana, reksadana dapat segera dicairkan.
  2. Nilainya diatas inflasi.
  3. Banyak pilihan investasi sesuai dengan tujuannya (jangka pendek ataupun jangka panjang), investasi reksadana pasar uang, reksadana dana tetap, reksadana campuran dan reksadana saham.
  4. Memiliki risiko rendah. Reksadana pasar uang memiliki risiko rendah sesuai dengan kegunaannya yaitu untuk investasi jangka pendek (1 – 2 tahun).
  5. Produk reksadana yang bermacam – macam. Ada juga pilihan reksadana syariah.

 

Jika telah menetapkan produk reksadana yang ingin dibeli, langkah selanjutnya adalah pembelian reksadana yang sekarang ini dapat dibeli secara online. Salah satunya adalah membeli melalui aplikasi tanamduit.

Dalam aplikasi ini, investor dapat memilih investasi mana saja yang akan dibeli, tak hanya reksadana, produk SBN (Surat Berharga Negara) juga dapat dibeli hanya dalam satu aplikasi.

5 Keunggulan Aplikasi Tanamduit

User friendly

Aplikasi yang memudahkan bagi investor bahkan yang masih pemula. Dimulai dari mendaftar akun hingga pembelian, dilakukan dengan mudah. Upload KTP maupun NPWP (jika membeli SBN), tidak ada kendala.

Dalam tampilan dashboard atau halaman “home” di aplikasi, tanamduit, mencakup informasi tentang riwayat investasi reksadana maupun SBN yang telah dibeli, seperti alokasi dana yang merupakan hasil dana yang telah diinvestasikan dengan jumlah total keuntungan yang didapat.

Pembandingan

Jika masih bingung untuk beli reksadana yang mana, coba saja fitur “bandingkan” cara mudah untuk membandingkan beberapa produk reksadana untuk mengetahui kinerja selama setahun. Cara ini dapat mempermudah investor untuk mengambil keputusan produk apa yang akan dibeli.

perbandingan-produk-reksadana

Beli dan Jual dengan Mudah

Sudah punya reksadana ternyata sedang butuh dana untuk kebutuhan, langsung saja cairkan reksadana yang telah dibeli, tombol jual yang memudahkan untuk menjual semua atau beberapa unit.

Jika tidak ingin menjual melainkan ingin beli lagi, bisa! riwayat produk reksadana yang sudah dibeli terdapat opsi beli lagi, memudahkan investor yang ingin membeli di produk yang sama, biasanya jika melakukan “beli lagi” produk reksadana tersebut memiliki hasil yang bagus atau menghasilkan keuntungan yang signifikan

Beli reksadana dan SBN dalam satu aplikasi

Tidak perlu membuka akun lagi jika ingin membeli SBN, karena dalam aplikasi tanamduit sudah tersedia opsi untuk membeli SBN, tentunya SBN dikeluarkan oleh pemerintah, syarat dan ketentuan sesuai dengan keputusan pemerintah.

 

Mengetahui karakter investor

Dengan berinvestasi di tanamduit, kita akan mengetahui karakter kita saat berinvestasi. Seperti karakter investor konvensional yang berarti suka mengambil risiko yang besar dalam berinvestasi.

 

Download aplikasi Tanamduit

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *