style untuk jilbab modern
Life Stye

Cara Jitu Untuk Berkreasi dengan Jilbab

Sebagai muslimah, mengenakan hijan bukanlah penghalang aktivitas, beberapa hal yang saya lakukan sebelum membeli jilbab, adalah memilih bahan, hal ini sangat penting karena membutuhkan kenyamanan saat mengenakan hijab yang lama, atau dalam satu hari. Memilih bahan yang mudah menyerap keringat, tidak gampang kusut.

Untuk urusan fashion, tergantung dengan pilihan kamu yang nyaman, banyak sekali style muslimah yang apat ditiru, namun agar terkesan menarik, jangan lupa untuk memberikan sentuhan kamu yang dapat memancarkan keunikan pribadi.

Dimana bisa mencari rekomendasi fashion muslimah, banyak influencer maupun artis yang bisa menjadi inspirasi gayamu. sebut saja Dian pelangi yang menonjolkan corak yang unik, atau tampilkan stle mu sendiri seperti monokrom atau warna – warna soft.

Kedua adalah memilih sesuai dengan bentuk wajah, jilbab instan untuk pipi tembem merupakan pilihan yang paling tepat jika memilih jilbab instan, karena jika dikenakan saat acara formal dapat menambah rasa percaya diri. Setelah memilih bahan, tahap berikutnya adalah teknik untuk mengenakan hijab, berikut teknik yang dapat diterapkan :
Teknik pertama
Dalam teknik mengenakan jilbab, selendang pashmina ditempatkan di atas kepala dengan satu sisi lebih pendek dari sisi lainnya. Kemudian, menggunakan peniti, kedua ujungnya terlipat ke belakang leher dan disatukan. Saat menjepit, bagian depan scarf harus terlihat halus dan rapi. Kemudian, ambil ujung syal yang lebih panjang dan bawa di bawah dagu dan bawa syal ke ujung yang lain. Jilbab harus jatuh merata di bahu Anda dan tidak boleh ada lipatan di bagian depan jilbab. Setelah penempatannya memuaskan, Anda harus menyematkan ujung jilbab ke bagian di bawah leher.

Teknik kedua untuk jilbab

Dalam teknik ini, metode mengenakan jilbab sama dengan gaya pertama. Namun perbedaannya adalah di sini, penampilannya lebih halus dan lebih rapi dalam penampilan. Bagian depan hijab ditempelkan di belakang kepala orang itu, bukan di depan seperti pada metode pertama.
Jilbab instan untuk pipi tembem merupakan solusi untuk wanita yang memiliki pipi bulat. Eits, coba deh lihat dulu koleksi jilbabmu dan kebutuhan kamu, agar tampil secara maksimal.

 

Teknik ketiga seperti syal atau pashmina

Ini adalah gaya yang sangat populer dan cerdas dalam mengenakan jilbab. Hari-hari ini ada berbagai jilbab lonjong tersedia di berbagai toko yang menjual pakaian Islami grosir. Anda bisa menggunakan jilbab atau syal seperti ini dalam gaya ketiga ini. Dalam metode ini, letakkan selendang Pashmina di kepala dengan satu sisi panjang dan pendek lainnya. Lipat syal di belakang kepala dan jepit kedua ujungnya di tengkuk Anda di belakang kepala. Seperti pada metode sebelumnya, pastikan bagian depan hijab mulus tanpa kerutan.

Ambil ujung syal yang lebih panjang dan bawa ke bawah dagu sampai ke sisi yang lain. Anda sekarang dapat menjepit jilbab di bawah telinga Anda atau di sisi kepala sesuai preferensi pribadi Anda. Anda juga dapat menjepit jilbab di bagian belakang kepala untuk penampilan yang lebih bersih dan lebih cerdas.

Teknik turban

Teknik yang terakhir ini merupakan teknik turban yang sangat popular di kalangan muslimah di seleuruh dunia. Menonjolkan kepraktisan, sederhana dan ccok digunakan untuk acara formal maupun acara santai. Ini adalah desain yang sangat baru dalam hal mengenakan jilbab. Dalam desain eksklusif ini, Amira Kuwait adalah pilihan yang baik. Dalam gaya mengenakan jilbab, orang tersebut harus mengikat ujung jilbab di bagian belakang kepala dan membawa ujung-ujungnya lagi ke depan, lipat sisi-sisinya, dan ayunkan di sekeliling kepala. Semua bagian selendang yang berlebih harus diikatkan di bawahnya atau ujung lainnya bisa terselip di samping. Anda juga dapat menambahkan syal lain ke sorban sesuai preferensi individu.

Nah, demikian merupakan tips untuk menggunakan jilbab yang bisa digunakan dengan berbagai tekni, coba yuk lihat jilbab yang kamu punya, apakah pashmina, turban, kerudung, jilbab segi empat atau jilbab instan. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan pakaian yang kita miliki. Selamat berkreasi ya.

Baca info dan tips lainnya tentang beauty and fashion di blog mentionsari.com

Sumber Artikel: http://EzineArticles.com/2917190

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *