by

Belajar Seo Onpage Bersama Blogger Kubu Raya Community

-Blogging-17 views

Belajar Seo Onpage Bersama Blogger Kubu Raya Community. Sejak berdiri 16 januari 2021 lalu, komunitas blogger kubu raya memastikan dirinya sebagai bagian dari komunitas blogger yang ada di indonesia, di motori oleh admin sendiri, kemudian Dwi wahyudi blogger senior kalimantan barat yang sudah tidak asing lagi dengan brand Blogger Borneonya, kemudian juga Ferianto blogger kubu raya dan sekaligus founder dari lembaga pendidikan komputer Yale Communication serta Gus Iyhu owner Bisa Bayar.

Walaupun keberadaan BKR (Blogger Kubu Raya Community) masih terbilang baru, bukan berarti komunitas ini hanya sebatas formalitas, tetapi juga dibuktikan dengan mengaktifkan semua perangkat yang ada untuk membangun sebuah kekuatan blogger di kabupaten kubu raya.

Jasa pembuatan website pontianak

Ayo Ngeblog merupakan tema dari program rutin kopdar yang sudah mulai berjalan, kopdar ini adalah kopdar yang terbilang santai dimana member akan berdiskusi tentang seluk beluk blogger serta tukar pikiran dalam meningkatkan kualitas blog yang dikelola

Selain itu ada kegiatan khusus setiap bulannya dimana member akan melakukan kopdar secara tertutup dan langsung dalam pemberian materi seo, baik secara onpage maupun offpage seperti yang kami lakukan kemarin ( 01/02/21 ) BKR melakukan pertemuan khusus membahas materi seo onpage yang langsung admin tangani.

Dalam pemberian materi awal ini member diberikan pemahaman tentang seo basic, hal yang sangat mendasar adalah onpage dimana seorang blogger setidaknya harus memahami penempatan title dan deksripsi blog dengan baik, masalah ini kelihatan sepele tetapi pada dasarnya dari hal-hal sekecil inilah kita dituntut untuk memahami dengan benar.

Mengingat teman-teman blogger kubu raya bisa dikatakan masih pemula, disini admin memberikan pemahaman sesuai dengan karakter mereka agar mudah dipahami, pembahasan tidak saja seputar masalah judul blog dan deskripsi saja tetapi mengupas tuntas masalah template dan theme yang digunakan.

Walalupun dunia blogger bukan hal yang baru bagi member tetapi untuk pengoptimalan tetap dibutuhkan keseriusan agar kedepannya blog memiliki kekuatan tidak saja bagi pembaca pada umumnya tetapi juga pada mesin pencari.

Blogger Kubu Raya Community, sesuai tujuan utamanya adalah memberikan edukasi dalam dunia blogging, karena komunitas bukan sebagai tempat nongkrong maupun hanya sekedar gaya-gayaan, adanya komunitas sebagai sarana media belajar bagi peningkatan skill dan kemapuan membernya.

Dalam lanjutannya kedepan ada banyak program edukasi yang akan dijalankan untuk member maupun untuk umum, kehadiran komunitas blogger kubu raya diharapkan dapat mengangkat potensi yang ada di kabupaten kubu raya kalimantan ” kita tidak perlu menunggu respon dari pihak manapun, yang penting kita bisa menunjukkan kemampuan yang kita miliki kepada siapapun untuk mengangkat nama kubu raya lewat blogger secara lokal maupun nasional ” ungkap Dwi wahyudi salah satu founder BKR Community.

Dalam kegiatan tersebut juga, ferianto founder yale communication mengingatkan agar member terus belajar dan fokus agar blog mereka nantinya bisa bersaing dengan blogger-blogger di daerah lainnya ” bersaing dalam artian positif, mampu menghasilkan tulisan yang seo friendly dan berkualitas” pungkasnya

Yale Communication sendiri merupakan tempat khusus untuk mendidik para member blogger kubu raya, di sini member akan diberikan edukasi seputar dunia blogger, termasuk juga pelatihan seo secara langsung oleh para founder Blogger Kubu Raya Community

Trend Terbaru