Enduro Oli Motor Terbaik Pilihan Tepat Untuk Satria FU 150cc

Enduro Oli Motor Terbaik Pilihan Tepat Untuk Satria FU 150cc. Memiliki sepeda motor dengan kekuatan cc diatas 100 sudah menjadi idamanku sejak dulu, awalnya memang bagiku itu sebuah impian yang terlalu muluk karena aku hanyalah seorang kuli bangunan, berapa sih gaji perminggu seorang kuli? paling yah hanya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, untuksebuah sepeda motor masih jauh dari panggang api. Tetapi aku bukanlah orang yang mudah menyerah begitu saja, walaupun seorang kuli, aku tetap mencari peluang lainnya, dan kebetulan memang aku tertarik dengan dunia blogger khususnya seo sejak tahun 2008 lalu. Waktu terus berlalu, impianku ingin memiliki sebuah sepeda motor jenis racing dengan kapasitas 150 cc akhirnya bisa aku penuhi pada awal januari 2017, keberhasilanku di dunia seo membawaku berhasil membeli sebuah sepeda motor suzuki Satira black predator limited edition 150 cc. Untuk kalian yang mencari mobil bekas berkualitas bisa ikuti selengkanya pada artikel Seva Mobil Bekas Layanan Jual Mobil Bekas Terpercaya 2020

Menggunakan motor jenis racing ini memang terkesan gagah, walaupun sebenarnya satria fu sendiri bukanlah jenis motor racing off the road tetapi lebih pada jenis motor road race, yah semacam balapan jalanan lah, untuk jenis raider black predator ini memiliki 6 transmisi gigi dengan kecepatan yang bisa diatur lewat indikator grafiknya, kita bisa memilih speed secara manual, pilihannya ada 3 tergantung dengan jalur jalan yang akan kita lewati, kecepatan satria fu injeksi ini memang luar biasa, namun dalam perawatannya motor ini membutuhkan perhatian lebih karena memang mesin satria fu sepanjang yang aku ketahui selama ini mudah terasa panas.

Seperti sebulan yang lalu, tarikan motor terasa tersendat, padahal kecepatan yang aku gunakan masih di bawah 60KM/Jam tetapi begitu terasa cepat panas pada mesin dan tarikan pada pistonnya seperti berbunyi, aku perhatikan indikator lampu oli mesin hidup, ahh ternyata oli mesinnya minta diganti, padahal belum lama juga di ganti olinya. Selama ini aku orangnya gak mau ribet, kalau urusan motor aku lebih sering meminta bantuan abangku untuk membantu ke bangkel sekedar servis ringan ataupun ganti oli, kali ini aku mengeluh juga akhirnya ke abangku karena oli mesin yang dipakai kurang maksimal.

” bang, oli motorku kok indikatornya menyala padahal kan belum juga ada 2 bulanan, mana tarikannya tersendat, ada yang berbunyi krek-krek gitu” tanyaku, abangku memeriksa motorku sejenak lalu menjawab ” oli motornya harus ganti, harus cepat kau ganti jangan sampai nanti pistonnya rusak”. Aku diam sejenak lalu berkata ” ganti oli merk apa? ntar biar aku coba ke bengkel nanti” tanyaku. “beli saja oli untuk mesin motor, banyak kok di bengkel, tinggal pilih saja” jawabnya. Aku akhinya merencanakan ke bengkel sore harinya, siangnya aku kedatangan tamu seorang teman lama, kami mengobrol seperti biasa, iseng-iseng aku bertanya soal oli motor, aku bercerita padanya kalau oli motor yang aku pakai selama ini kayaknya gak cocok, temanku memberi saran untuk mencoba oli enduro pertamina ” coba deh kamu gunakan enduro, kalau ga salah enduro ada sua jenis, untuk matic dan racing, kamu pilih yang racing saja”.

” Harganya berapaan ” tanyaku, “paling ya 50an ribulah” jawabnya, oke aku akan coba ntar kebengkel deh kataku dalam hati. Sorenya aku membawa motor kesayanganku ini ke salah satu bengkel di kota pontianak, sampai disana aku langsung ditanya sama petugas bengkelnya ” ada kendala apa bang motornya?”. aku bilang cuma mau ganti oli mesin saja, lalu petugas bengkel tersebut membawaku ke deretan tempat penyimpanan oli mesin, di sana banyak sekali merk-merk oli mesin, karena aku orangnya memang ga tahu menahu masalah oli ini aku langsung jawab saja ” Enduro racing saja bang” kataku, petugas bengkel lalu mengambil oli mesin bertuliskan Enduro 4T Racing, gambarnya ada motor gandprix warna merah, aku cuma melongo saja, ” wah ini rupanya enduro toh ?” batinku sambil senyum sendiri, mantap juga hahahaha.

Enduro Oli Motor Terbaik

Petugas bengkel mulai membuka slot penyimpanan oli pada mesin motorku, oli yang lama dibuang lewat saluran bawah mesin, terlihat warna oli yang hitam mengental, mungkin saking panasnya ya hingga seperti minyak goreng yang dipakai berkali kali hehehe, gosong banget tuh olinya, setelah semuanya keluar, petugas lalu menyemprotkan angin kedalam wadah penyimpanan oli mesin, ini agar tidak ada sisa oli yang tersimpan di dalamnya, lalu petugas bengkel membuka katup penutup oli motor enduro 4T tersebut, lalau menuangkan isi didalamnya ke mesin motorku, terlihat warna oli yang hijau bening, kebiruan, atau ah palah warnanya pokoknya seperti itu bening banget, ohya motorku membutuhkan kurang lebih 1 liter , jadi aku harus membeli 2 botol oli motor enduro 4t ini yang masing masing seharga 52 ribu. sedangkan daya tampung mesin motorku satu setengah botol oli.

Setelah proses pergantian oli selesai, aku tidak langsung pulang kerumah tetapi aku ingin menjajal motorku untuk sekedar berputar-putar sekitar ruas jalan-jalan tertentu, saat motor aku hidupkan awalnya belum terasa perubahan, ya pikirku kan biasa sajalah tidak ada yang aneh namanya cuma ganti oli, paling seperti orang yang baru beli baju baru dan dipakai hahaha, saat motor aku jalankan, disitulah aku mulai merasakan sesuatu yang unik, motor terasa ringan, kecepatan motor mulai berubah, dan yang paling terasa sekali pada tarikan gas, sebelumnya saat aku melakukan tarikan gas, setidaknya butuh menariknya agak kuat kebelakang, tetapi kali ini aku menariknya halus saja motor sudah berjalan dengan laju padahal kecepatan masih dibawah 40Km pada idikator, wow ! hebat juga ini, aku coba terus berjalan hingga kecepatan diatas 50 hingga 60 k/jam, melaju kencang banget hahaha..

Aku mulai penasaran dengan oli yang aku pakai ini, Enduro 4T Racing, oli motor terbaik dari pertamina ini bukan cuma sekedar oli mesin biasa tetapi lebih dari itu oli andalan semua jenis mesin sepeda motor, aku mencoba mencari literatur tentang keberadaan produk oli tersebut, ya wajar deh aku baru pertama menggunakannya dan lagi memang abangku juga saat mengganti oli mesin motorku gak terlalu memusingkan soal merk yang penting ganti saja beres. Namun kini aku harus lebih berhati-hati dalam memilih jenis oli untuk perawatan mesin karena sangat berpengaruh sekali dengan kondisi mesin kendaraan yang kita pakai. Dari berbagai referensi tersebut akhirnya aku mendapat jawaban, bahwa enduro 4T racing ini memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan merk oli lainnya, dan selama aku menggunakan motor satriaku dengan oli mesin terbaik dari enduro ini aku merasakan perubahan yang nyata seperti ini :

 

Aku merasakan tingkat kenyamanan dalam mengendarai motor dalam perjalananku, motor terasa lebih ringan dari biasanya, kecepatan dan getaran mesinnya lebih halus, apalagi suara knalpotku juga lebih gurih (kayak kacang goreng saja hahaha) ini dikarenakan kekentalan enduro 4T yang memang membantu mesin agar tidak mudah panas, transmisi perpindahan gigi juga terasa lebih ringan, tarikan gasnya juga tidak membutuhkan tarikan yang kuat, kopling juga lebih mudah dan yang pastinya motor jadi terawat dengan baik khuusnya pada mesin, karena enduro mampu mempertahan suhu mesin dengan stabil

Nah itu deh pengalamanku ketika menggunakan oli motor enduro, awalnya memang aku tidak peduli sih dengan perawatan motor, tahunya ya tinggal pakai saja, karena selama ini bukan aku yang merawatnya tetapi abangku sendiri, tetapi sejak menggunakan enduro aku mulai tertarik untuk merawatnya dengan baik terutama mesin motor karena memang dibutuhkan perhatian lebih pada mesin motor, ibaratnya seorang wanita, bukankah wanita ingin dimengerti? eaaakhh hahaha,,, tetapi kini aku sudah punya pilihan dalam menjaga peforma motorku yaitu Enduro Oli Motor Terbaik Pilihan Tepat Untuk Satria FU 150cc