May 28, 2020

Rekomendasi Menu Daging Wagyu Murah Melalui Fitur Treats by TravelokaEats

Sebagai seseorang yang doyan makan, selalu ingin mencoba menu baru yang belum pernah coba, namun bingung juga ya karena selalu banyak inovasi sajian yang membuat perut keroncongan. Trend makanan maupun minuman juga selalu berputar cepat, dulu trendnya es kepal milo, sekarang sedang ngetrend minuman boba. Namun, ada satu sajian yang dari dulu hingga sekarang membuat saya masih penasaran ingin menikmatinya, yaitu sajian menu daging wagyu. Karena harganya yang lumayan mahal, menikmatinya hanya bisa di restoran mewah. Banyak orang yang bilang meski mahal, tapi sepadan dengan cita rasa ketika menikmati daging kelas premium ini.

Mengapa daging wagyu harganya mahal tapi banyak yang suka?

Beberapa kali nonton di channel youtube, berita online atau acara di televisi, alasan daging wagyu mahal karena dari jenis sapinya saja sudah berbeda, kemudian cara perawatannya sehingga menghasilkan daging premium yang lezat sempurna. Daging ini identik dengan motif marmer, yang berasal dari lemak tak jenuh. Kadar lemak tak jenuh yang tinggi ini ketika dimasak dengan benar, akan menghasilkan citarasa yang sempurna. Tak heran, jika hanya beberapa restoran yang kelas atas yang mampu menyediakan menu dengan daging wagyu. Meskipun beternak sapi yang mampu menghasilkan daging wagyu dengan kualitas istimewa sangat rumit, hal ini bisa menjadi peluang bisnis.

Di Indonesia, sudah cukup lama menggali potensi untuk membuka peternakan sapi wagyu ini. Apakah bisa Indonesia mampu mengimbangi kualitas dari peternakan sapi di Jepang? Tidak mudah, karena banyak persiapan antara lain mengantongi sertifikasi untuk menjamin kualitas dan menerapkan prinsip – prinsip kesejahteraan hewan. Nyatanya, pada tahun 2018, Indonesia pertama kali mengekspor daging sapi wagyu ke Negara Myanmar. Ternyata bisnis ini sangat menjanjikan keuntungannya hingga bisa menjadi komoditi ekspor.

Ingin membuka peternakan yang mampun keuntungan yang menggiurkan atau lebih memilih seperti saya saja, yang ingin merasakan daging super lezat ini, tapi masih harus sabar karena harganya yang kurang bersahabat. Beruntung memiliki aplikasi Traveloka yang bisa mengeksplor setiap cafe, tempat makan hingga resto yang menyediakan menu masakan daging wagyu. Nah, saya menemukan sesuatu yang istimewa.

 

Menu daging wagyu harga murah.

Bisa dibilang, Cubeef memberikan solusi bagi pecinta kuliner yang ingin menikmati daging mewah tapi dengan harga bersahabat. Cubeef merupakan gabungan dari Cube + beef, dapat dilihat dari tampilannya, daging wagyu yang bentuknya kotak-kotak. Tidak heran jika Cubeef menarik perhatian karena sesuai dengan trademarknya yaitu “The first authentic Wagyu cubes in Indonesia. Tempat makan yang selalu ramai pengunjung ini memiliki 3 cabang, salah satunya di Mall Ciputra Jakarta – lantai LG2.

Harga tersedia dalam 2 pilihan tergantung ukuran menu yang dipilih, yaitu size Large (berat daging wagyu 200gram) dengan harga 60.000 dan Size Regular (berat daging wagyu 100gram) dengan harga 40.000. ada 6 menu yang bisa dipilih :

1.Cubeef seaweed.
2.Cubeef cabe ijo.
3.Cubeef sambal matah.
4.Cubeef rendang.
5.Cubeef original.
6.Cubeef bakar kecap (menu baru).

Cubeef disajikan dalam satu kotak ricebox dengan kemasannya terbilang ramah lingkungan karena terbuat dari kertas yang kuat dan food grade, selain aman juga eye catching, kemasan ini terbilang simple dan modern. Apalagi jika ingin take away, kemasannya praktis untuk dibawa. Dalam satu sajian terdiri dari :

1.daging wagyu. (ukuran large, dagingnya lebih banyak).
2.Nasi (ukuran large, nasinya lebih banyak)
3.Scramble egg.
4.Topping (taburan nori).

Selain menu makanan, juga ada pilihan minuman, saran nih lebih baik minumnya pilih yang ocha karena free refill sepuasnya. Dari harga 40.000 atau 60.000 sudah dapat daging wagyu, patut dicoba. Apalagi review di aplikasi Traveloka eat banyak yang suka dan memberikan rating yang tinggi. Salah satu yang membuat ingin mencobanya adalah presentasi yang cantik, nasi ditata di bawah, kemudian ditaruh daging wagyu beserta sausnya, di sampingnya daging disajikan scramble egg yang warnanya yang menggugah selera, presentasi sajian yang cantik, bisa dong dipotret dulu sebelum dimakan, tapi jangan lupa berdoa.

Sudah lihat presentasinya, saatnya menuju ke rasa apakah sesuai dengan ekspektasi pengunjung? Daging wagyu yang dipotong kotak-kotak memang mempermudah untuk memakannya dalam ssatu suap sekaligus. Dari beberapa ulasan yang saya baca, banyak yang memberikan komentar jika bumbunya meresap ke daging sehingga saat di mulut, bumbunya benar-benar terasa. Proses meemasak dengan cara dibakar dan untuk menimbulkan rasa barbekyu menggunkan proses pembakaran dengan flame torch atau flame gun. Jika diperhatikan, menu yang ditawarkan berupa aneka sambal dan juga bumbu yang memiliki aroma kuat, dari dagingnya saja sudah memiliki rasa yang nikmat, jadi bisa seimbang jika ditambahkan sambal nusantara bahkan dipadukan dengan rendang, bisa nambah beberapa porsi lagi.

Karena terletak di salah satu mall di Jakarta, tidak susah untuk mencarinya, tempatnya yang nyaman untuk hangout dan sepertinya memang menyasar untuk kalangan anak muda, meskipun makanan ini bisa untuk siapa saja, tua maupun muda. Jika memang ingin satu keluarga makan di lokasi ini, sebelum jam makan siang. Lokasi tempat makannya cenderung terbuka, orang lewat bisa lihat pengunjung Cubeef, tapi tetap bisa santai sejenak bagi pengunjung mall. Salah satu yang membuat saya merekomendasikan Cubeef, karena mendapatkan rating bagus di Traveloka Eats, mendapatkan 5 bintang!

Apakah sudah tergoda untuk mencoba nikmatnya daging sapi wagyu premium harga ekonomi? Tunggu dulu, karena akan saya beritahu bagaimana caranya mendapatkan promo eksklusif dengan menggunakan fitur Treats by Traveloka Eats.

 

Promo dan diskon terbaru melalui Fitur Treat by Traveloka Eats.

Sudah lama menggunakan aplikasi Traveloka, segala kebutuhan ada di sini, mulai dari pesan tiket kereta, hingga cari rekomendasi tempat makan juga pakai aplikasi ini. Karena sering jalan untuk cari kuliner yang belum pernah dicoba, langsung saja buka aplikasi dan memilih menu “Eats”. ternyata setelah aplikasi Traveloka saya update, ada fitur baru yaitu “Eats”, langsung penasaran dong untuk menjelajahi lebih jauh.

merupakan fitur yang memberikan kemudahan bagi pecinta kuliner untuk mendapatkan promo dan diskon terbaru dari restoran, cafe atau tempat makan yang merupakan “Treats Partner”. Pas banget kan ingin hunting menu makanan yang tidak biasa. Tercetus ingin mencoba daging wagyu, yang terkenal dengan harga yang wah. Sebenarnya saya suka langsung ketik menu di kolom pencarian di fitur Treats, ketik “Meat”, banyak pilihan resto di sana, scroll ke bawah ketemu deh Cubeeef Mall Ciputra, dan mendapatkan banyak review positive.

Namun, jika kamu masih bingung ingin makan di mana, fitur Treats memiliki banyak pilihan untuk penggemar kuliner, seperti tersedia pilihan “Special Collection”, terdapat beberapa pilihan sesuai dengan kategori menu, antara lain ;

1.Eat healthy.
2.Chinese cuisine.
3.Japanese picks.
4.Hangout in bars.
5.Coffee and tea.

Selain itu, bisa menemukan tempat makanan dengan pilihan “near me” atau langsung ketik di kolom search, ketik menu makanan, restoran atau lokasi. Jika sudah menemukan yang pas di hati, jangan lupa di saved dengan cara klik “I want it”. agar tidak lupa dan nanti salah satu cara untuk mendapatkan promo Treats, di bawah saya akan jelaskan cara menggunakannya.

Cubeef merupakan Treats Partner dan memiliki 2 pilihan treats yang dapat digunakan. Catatan buat kamu yang ingin menikmati promo dari tempat makan favorite, harus ada label “Treats Partner”. merasa beruntung juga karena Cubeef selain Treats Partner juga memiliki “Exclusively on Treats”, promonya benar-benar ekslusive! Pilihannya paket promo Cubeef :

1.Package 1 : Cubeef size L + Cubeef Size R (Pilihan rasa Seaweed / Ori / Bakar kecap). harga awalnya yang size L dari 60.000 menjadi 54.545. Harga awal size Regular 40.000 menjadi 36.363.
2.Package 2 : 2 Box of Cubeef size L + 2 Ocha (free refill). Pilihan rasa Seaweed / Ori / Bakar kecap.

Untuk mendapatkan promo di atas, syaratnya :

1.Simpan promo tersebut atau saved, klik aja pilihan “I want it” maka otomatis promo tersebut tersimpan.
2.Promo berlaku untuk makan di resto.
3.Harga sudah termasuk pajak dan service charge.


Transaksi harus dilakukan di restoran, langkah selanjutnya :

1.Tunjukan promo Treats kepada pegawai restoran jika ingin melakukan transaksi menggunakan Fitur Treats by Traveloka Eats.
2.Klik “Get Deals” untuk menggunakan promo dan kemudian klik “Use Deals” untuk bertransaksi.
3.Kemudian ikuti langkah berikutnya. Pembayaran dapat menggunakan Uangku, Transfer Bank, Kartu Kredit atau Traveloka Paylater.

Selain mendapatkan promo ataupun diskon dari “Treats Partner” kelebihan dari fitur Treats adalah memperoleh 2x poin dari Traveloka, poin dari transaksi dan poin dari penggunaan fitur Treats. Karena sudah berbagi #PengalamanMengenyangkan kepada para pembaca blog, jadi perlu khawatir lagi tentang harga, karena dengan Fitur Treats by Traveloka Eats akan memperoleh pengalaman berburu kuliner semakin seru dan juga kenyang!