by

Tanya Veronika Asisten Virtual GraPARI Digital Chat Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual GraPARI Digital Chat Telkomsel. Nomor yang Anda tuju sedang tidak aktif atau berada diluar jangkauan cobalah beberapa saat lagi. Pernah dengar kalimat itu? Bagi pengguna Telkomsel khususnya tidak asing ya mendengarnya. Saat nomor yang kita tuju tidak aktif, maka terdengar suara yang entah darimana asalnya tapi tiba-tiba seperti mengajak ngobrol kita. Saat dibalas halo-halo ini siapa hahaha ternyata malah di cuekin. Mbak-mbak suara khas itu namanya Veronika. Siapa Veronika sebenarnya?

Berawal dari rasa penasaran yang tinggi terhadap Veronika yang disebut-sebut sebagai asisten virtual khusus pelanggan Telkomsel. Saya penasaran kenapa namanya Veronika dan tugas Veronika apa saja. Setelah mencari tahu informasinya, ternyata Veronika ini adalah asisten graPARI virtual milik Telkomsel yang bisa digunakan di social platform facebook messenger, Line, Whatsapp, MyTelkomsel, Telegram dan situs website resmi Telkomsel. Bagaimana saya bisa tahu Veronika? Begini ceritanya.

Asisten Virtual Veronika Sebuah Kecerdasaan Digital

Sebenarnya teknologi berbasis kecerdasan buatan sudah dicetuskan sejak lama. Istilah teknologi Artificial Intelligence saya dapatkan saat di bangku kuliah. Pada saat itu, ada mata kuliah sistem pakar. Salah satu materinya tentang kecerdasan buatan. Saya takjub dengan kecerdasan buatan. Kenapa takjub? Karena kecerdasan buatan sangat membantu serta memudahkan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam penerapan bisnis, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya.

Berbicara mengenai kecerdasan buatan, Telkomsel meluncurkan asisten virtual bagi pelanggan dengan nama Veronika. Jujur ya, kehadiran asisten virtual sangat membantu pelanggan, apalagi era digital sekarang dan ditambah lagi pengguna media sosial sangat melimpah ruah. Menurut datareportal 2021, ada 170 juta pengguna sosial media di Indonesia sampai dengan Januari 2021. Menurut Statista, yang diterbitkan oleh Hanadian Nurhayati -Woff Pengguna provider terbanyak di Indonesia adalah Telkomsel dengan persentase 66.4% pendapatan seluler di Indonesia 16 September 2020.

Disamping pemaparan data yang disebutkan, tagline Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel berhasil mengambil peluang. Karena kita tahu bahwa rata-rata orang menggunakan media sosial untuk mendapatkan informasi dan perilaku pengguna sudah berubah dari konvensional menjadi berbasis digital. Telkomsel salah satu provider pertama yang meluncurkan asisten virtual di kanal digital. Tujuan adanya dibuat asisten virtual adalah untuk mempercepat proses pelayanan dengan pengguna Telkomsel.

Tanya Veronika asisten Virtual

Layanan Asisten Veronika Merespon Setiap Masalah Dengan Cepat

Sebagai pengguna Telkomsel yang hampir 9 tahun, saya turut senang pasti dengan adanya asisten virtual ini. Sebab, salah satu hal yang disukai pelanggan adalah keluhannya didengar, direspon cepat tidak lama-lama ngantri dan tidak perlu nunggu lama.Dari tadi kok bahas asisten virtual, memang pengertiannya apa? Jadi asisten virtual adalah sebuah program dengan sekumpulan perintah dari turunan kecerdasan buatan yang membantu dan memudahkan kegiatan sehari-hari berbasis chat digital dengan NLP (Nature Language Processing).

Apa saja fitur-fiturnya? Fitur-fitur Veronika diantara lain tanya sisa kuota, beli pulsa, cek graPARI terdekat, dan keluhan chat customer care dan lain sebagainya.Lalu bagaimana cara mengaktifkan Veronica di Whatsapp? Bagi pengguna whatsapp, cukup masukin nomor 0811-1111-1111.

Pastikan ya saat chat virtual asisten simpan nomor dulu sewaktu-waktu kamu perlu untuk chat kembali. Jangan lupa juga ada centang hijaunya kalau nomor resmi dari Telkomsel. Pengguna Telegram cukup gunakan username @telkomsel_official_robot. Line cukup di @telkomsel di facebook messenger https://tsel.me/fbVA3. Mudah bukan. Waktu yang tepat untuk menghubungi Veronika kapan? Tergantung kebutuhannya juga.Veronika bisa diakses kapan pun dimana pun tanpa batas waktu 24 jam dia siap menjawab segala pertanyaan dan keluhan.

Akhirnya, rasa penasaranku terhadap Veronica terbayar sudah. Begitu canggihnya teknologi sekarang. Lebih dekat dengan pelanggan dan memudahkan untuk melayani pelanggan (By : Ade Lisna)

Jasa pembuatan website pontianak

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trend Terbaru